Home » » Mitos Seputar Keringat Yang Tidak Benar

Mitos Seputar Keringat Yang Tidak Benar

Mitos Seputar Keringat Yang Tidak Benar

Hai, sobat bloger kali ini saya akan bahas tentang keringat, namun bukan keringatnya yang akan kita ulas, tapi mitos seputar keringat, berbicara keringat, sudah tidak asing lagi untuk kita, tentunya hampir setaip hari kita pasti berkeringat, setalah melalukan aktifitas, bahkan tidak beraktifitaspun kita sering berkeringat karena suhu yang panas.

Keringat menjadi salah satu hal yang paling menyebalkan karena bisa menyebabkan bau badan. Namun sejumlah mitos mengatakan jika orang yang keringatan itu adalah tanda tubuh sehat apalagi jika sehabis olahraga. Yang namanya mitos itu belum tentu kenyataannya benar. Bahkan sejauh ini ada banyak mitos seputar keringat yang ternyata tidak benar namun telah banyak dipercaya banyak orang.

Seperti yang dilansir dari metrotvnews.com, inilah dia mitos seputar keringat yang ternyata tidak benar.

  • Berat badan turun karena keringat

Salah satu mitos salah seputar keringan yang telah banyak dipercaya banyak orang yakni berat badan akan turun akibat keringat. 

Namun faktanya keringat ini hanya merupakan salah satu bentuk ekskresi tubuh manusia untuk mengeluarkan cairan berlebih di dalam tubuh dan bukan untuk menurunkan berat badan. Sebab , cairan tersebut pun dapat kembali pulih setelah kita minum air putih.

  • Berkeringat banyak disebabkan olahraga intens

Banyak orang yang percaya jika keringat akan keluar berlebihan hanya bagi mereka yang suka melakukan olahraga intens. 

Namun faktanya seseorang akan bisa keringatan berlebih akibat suhu ruangan , baju yang digunakan dan metabolisme yang tinggi.

  • Keringat penyebab bau badan

Seperti diawal kita katakan jika keringat bisa menyebabkan bau badan. Bau badan tersebut bukanlah karena keringatan melainkan karena ada bakteri yang bercampur keringat sehingga menyebabkan bau badan.

  • Keringat dapat mengeluarkan racun

Keringat pada dasarnya mengandung urea, protein, garam dan air tapi tidak ada racun di dalamnya. Racin di dalam tubuh manusia ini bukan dikeluarkan melalui keringat ettapi melalui urine.

  • Keringat hanya saat hari panas

Mitos keringat hanya akan keluar saat hari panas ini juga mitos salah. 

Faktanya keringat bisa keluar kapan saja ketika suhu tubuh naik dimana udara yang dingin namun tubuh bisa keringatan.

  • Jerawat muncul karena keringat

Banyak orang yang mengatakan jika jerawat akan muncul ketika seseorang sering keringatan yang menyebabkan wajah terlihat kotor. 

Namun faktanya jerawat itu muncul akibat pori – pori terseumbat dan menyebabkan jerawat.

  •  Noda kuning di pakaian disebabkan oleh keringat

Noda – noda kuning dipakaian yang biasanya terlihat dikerah pakaian ini sebenarnya bukan disebabkan oleh keringat. Melainkan oleh kotoran yang menempel di tubuh bercampur bakteri dan dieksresikan melalui keringat.

Nah, itulah dia  mitos seputar keringat yang ternyata tidak benar, semoga bermanfaat ya sob.

0 komentar:

Post a Comment

Tulis Pesan Disini,Gunakan Kata-kata Yang Bijak Dalam Berkomentar.