Home » » 8 Cara Ampuh Mengatasi Tekanan Darah Tinggi Dengan Cara Alami

8 Cara Ampuh Mengatasi Tekanan Darah Tinggi Dengan Cara Alami

Hai, Sobat bloger , kali ini saya akan bahas. Beberapa obat alami,untuk mengatasi penyakit darah tinggi. Jika berbicara tentang Penyakit tekanan darah tinggi, tentu akan ada kaitannya dengan permasalahan kesehatan pembuluh darah, karena jenis penyakit hipertensi ditimbulkan oleh adanya berbagai masalah dalam sistem pembuluh darah seperti diantaranya : terdapat pengerasan serta penyumbatan arteri yang menimbulkan penyempitan pembuluh darah, hal ini akan berakibat pada jantung yang mesti bekerja dengan ekstra keras supaya darah yang dipompa sampai menuju dipembuluh darah.

Bagi para penderita hipertensi yang pengobatannya perlu berbagai obat untuk dapat menurunkan tekanan darah supaya bisa kembali normal atau optimal. Konsumsi obat kimia antihipertensi secara terus-menerus kami rasa akan kurang baik untuk kesehatan karena dikhawatirkan ada efek samping pada pemakaian obat dalam jangka waktu cukup lama.

Oleh karenanya akan sangat disarankan untuk mencoba menggunakan obat-obat alternatif non-kimia yang bisa didapatkan dari alam.

Beberapa obat alamiah yang memiliki kandungan bisa mengurangi bahkan bisa menyembuhkan Penyakit Hipertensi, bila dikomsumsi dengan benar serta teratur, diantaranya adalah:

1.Daun Salam (Syzigium polyanthum)

cara cepat obati darah tinggi dengan obat alamiKhasiatnya: dapat menurunkan koesterol serta tekanan darah tinggi, dan dapat menurunkan kadar gula darah tinggi.

Cara Pemakaian :
  • Ambil Daun salam yang segar sejumlah kurang lebih 10 lembar.
  • Cuci bersih Daun salam, kemudian rebus dengan tiga gelas air hingga tersisa 1 gelas.

Sesudah dingin, airnya disaring kemudian diminum sekaligus pada saat malam hari. Lakukan dengan rutin setiap hari agar mendapat hasil optimal.

2. Rumput Laut (Laminaria japonica)

cara cepat obati darah tinggi dengan obat alamiKhasiatnya : dapat menormalkan tekanan darah, serta menurunkan kadar kolesterol tinggi, juga bisa mencegah aterosklerosis.

Jenis Rumput laut yang populer adalah wakame, sering dipakai dalam sup miso. Juga kombu dan nori, yang kami rasa cukup mudah Anda temukan di supermarket. Anda bisa mengolahnya hingga jadi makanan lezat dalam bentuk menu harian untuk dapat menjaga jantung agar tetap sehat dan untuk menurunkan juga menormalkan tekanan darah.


3. Ketimun

cara cepat obati darah tinggi dengan obat alami
Khasiatnya: Kadar mineral potassium yang cukup tinggi bermanfaat untuk dapat mengurangi tekanan darah tinggi, serta bermanfaat untuk mengurangi batu ginjal. Adapun cara pakai bisa dengan mengkomsumsi langsung (sebagai lalapan), atau di jus, boleh ditambah dengan buah lainnya, asalkan komposisi jumlah ketimun lebih banyak dari buah-buahan lainnya.


4. Blewah

cara cepat obati darah tinggi dengan obat alamiKhasiat: Sama halnya dengan ketimun yang kaya kandungan potassium, sangat baik untuk mengurangi tekanan darah tinggi dan baik pula untuk berbagai masalah ginjal atau kandung kemih

Beberapa buah atau tumbuhan yang punya kandungan sama dengan ketimun atau blewah: peach atau persik, raspberi, strawberi, daun turnip dan juga wheat grass.


5. Mengkudu (Morinda citrifolia L.)

cara cepat obati darah tinggi dengan obat alamiKhasiatnya: untuk menurunkan kolesterol tinggi, dapat menurunkan tekanan darah tinggi, hingga mampu menurunkan kadar gula darah

Pilih buah mengkudu yang telah matang lalu ambil airnya dengan di blender. Lalu air mengkudu dicampurkan dengan madu kemudian diminum setiap pagi saat sebelum sarapan.

6. Temu Hitam (Curcuma aeruginosa Roxb.)

cara cepat obati darah tinggi dengan obat alami
Manfaatnya : untuk melancarkan sirkulasi ataupun mencairkan gumpalan darah, serta dapat menetralkan racun dalam tubuh.
Bahan-bahan :
  • 30 gr daun dewa
  • 25 gr temu ireng
  • 2 kuntum bunga soka atau siantan
  • 2 kuntum bunga mawar
Cara Meracik Ramuan :
Rebuslah dengan 600 cc air sampai tersisa 200 cc, saringlah kemudian minum airnya. Lakukan hal ini 2 kali sehari hingga hasil dapat Anda rasakan.

7. Bawang Putih

cara cepat obati darah tinggi dengan obat alamiManfaatnya: untuk menurunkan tekanan darah tinggi serta kolesterol tinggi, juga dapat menghancurkan penggumpalan darah

Cara Pakai :
Ambil 3 siung bawang putih yang segar, lalu kupas. Cuci sampai bersih, tumbuk hingga halus kemudian diperas dengan ditambahkan air secukupnya, lalu minumlah airnya. Lakukan hal ini 3 kali sehari


8. Bawang Bombay

cara cepat obati darah tinggi dengan obat alami
Manfaatnya: Memiliki manfaat yang sama dengan bawang putih. Cara pakai, ambil satu siung bawang bombay, kemudian bersihkan dan kupas kulitnya, iris-iris lalu dimakan dengan nasi. Lakukan hal ini dengan rutin 2 kali sehari.






Gaya hidup modern sekarang ini akan mempengaruhi gaya hidup sehari-hari masyarakat kita. Salah satunya ialah mengkonsumsi makanan cepat saji atau junk food. Hal inilah yang kemudian memicu beragam penyakit serta penumpukan kolesterol jahat yang ada dalam tubuh, dan akan menyebabkan penyakit jantung dan juga hipertensi, dengan mengomsumsi tanaman obat alami serta tahu tentang Obat Tradisional Darah Tinggi Paling Mujarab maka akan dapat membantu untuk mengontrol tekanan darah Anda jadi lebih baik. 

0 komentar:

Post a Comment

Tulis Pesan Disini,Gunakan Kata-kata Yang Bijak Dalam Berkomentar.