Home » » Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

manfaat lidah buaya untuk kesehatan

Lidah buaya adalah jenis tanaman yang sudah lama digunakan untuk menyuburkan rambut, memulihkan luka, juga untuk perawatan kulit. Lidah buaya memiliki nama lain yaitu Aloe Vera, tanaman ini bisa tumbuh dengan baik di kawasan yang kering seperti di negara Afrika. Meskipun begitu, Indonesia adalah negara yang banyak melestarikan tanaman lidah buaya atau aloe vera.

Manfaat Lidah Buaya

1. Mengurangi Rasa Gatal Pada Kulit

Terkena gigitan nyamuk membuat kulit terkadang menjadi gatal, selain itu alergi juga dapat membuat seseorang menjadi rajin menggaruk bagian kulit yanf gatal. Jika Anda terus melakukan hal tersebut, bakteri yang menyebabkan rasa gatal akan berkembang biak.
Oleh karena itu, sebagai solusi untuk mengatasinya gunakanlah lendir lidah buaya untuk dioleskan pada permukaan kulit yang mengalami gatal-gatal. Anda dapat melakukan cara ini cukup dua kali dalam sehari.

2. Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

Luka yang masih baru harus segera ditangani, sebagai langkah awal Anda dapat menetesi obat merah. Jika Anda kurang suka, Anda dapat menggunakan gel lidah buaya pada luka yang sudah dibersihkan. Anda akan merasakan sejuk pada bagian tersebut, selain itu rasa perih pun akan menghilang secara berangsur.

3. Mengusir Jerawat Yang Membandel

Jerawat, biar kecil tapi menyusahkan. Seseorang yang ditumbuhi jerawat membandel akan kerepotan mencari jalan keluarnya, sehingga banyak uang dan tenaga yang dikeluarkan hanya untuk mengatasi masalah tersebut.
Jika Anda merasa tidak keberatan, coba Anda gunakan manfaat dari lidah buaya, yang fungsinya hampir sama dengan buah manggis, yaitu untuk mengatasi jerawat. Belah lidah buaya menjadi dua bagian, lalu gunakan dagingnya untuk dioleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Lakukan cara ini dengan rutin setiap habis bangun tidur dan menjelang tidur malam hari sampai jerawat menghilang.

4. Mendetoksifikasi Racun

Racun yang bersarang di dalam tubuh secara perlahan akan merusak fungsi organ vital. Oleh sebab itu, diperlukan langkah yang tepat agar racun keluar dari dalam tubuh, atau istilah dalam medisnya detoksifikasi.

Maka dari itu, lidah buaya siap membantu Anda untuk mengusir racun dari dalam tubuh, caranya yaitu dengan minum jus yang terbuat dari gel lidah buaya setiap hari. Selain itu, kandungan antioksidan yang terdapat di dalam tanaman ini mampu menangkal radikal bebas sekaligus dapat mencegah penuaan dini

Lidah buaya banyak digunakan sebagai bahan alami untuk kosmetik perawatan, melalui dari sejumlah pengolahan agar hasil yang didapatkan maksimal.
Beberapa manfaat lidah buaya untuk kulit adalah sebagai berikut :
  • Untuk melembabkan kulit dalam waktu yang lebih lama.
  • Memberikan kecerahan pada warna kulit yang kusam.
  • Mengatasi masalah kulit kering karena dehidrasi dan kekurangan vitamin.
  • Membuat permukaan kulit yang bersisik menjadi halus.
  • Membuat kulit menjadi kenyal seperti gel.
  • Memenuhi Kebutuhan Vitamin Harian
Setiap hari tubuh melakukan aktifitas, banyak tenaga yang terkuras, otak terus dipakai untuk berpikir, tentu saja rasa lelah fisik dan batin tidak terelakkan.

Untuk menangani permasalahan tersebut, coba untuk membiasakan diri minum jus lidah buaya setelah pulang kerja. Di dalam lidah buaya terdapat berbagai kandungan vitamin seperti A, B1, B2, B6, B12, C, E, dan asam folat yang siap untuk menutrisi tubuh Anda. Selain itu, lidah buaya juga diperkaya oleh beberapa kandungan mineral seperti natrium, seng, zat besi, tembaga, kalsium, kalium, kromium, magnesium dan mangan.

Mungkin hanya itu sedikit ulasan tentang manfaat lidah buaya untuk kesehatan, semoga bermanfaat.





0 komentar:

Post a Comment

Tulis Pesan Disini,Gunakan Kata-kata Yang Bijak Dalam Berkomentar.